Langsung ke konten utama

Saya


Selamat membaca, dan semoga tulisan-tulisan itu bermanfaat bagi pembaca. Jangan lupa komentar dan saran-nya teman-teman sekalian. :)

Malam ini sendiri lagi dengan jiwa yang sama sepinya dengan suasana malam ini. Entah mengapa mata pun enggan untuk tertutup dan badan pun enggan pula untuk dibawa rebahan. Pikiran masih melayang-layang dan penuh dengan khayalan.

Jari-jari tangan pun terasa begitu semangat untuk mengetik segala yang ada dikepala ku malam ini. Daripada semua yang dikepala ini menjadi khayalan yang sia-sia saja lebih baik aku tuliskan dan aku simpan disini.

Terang-terangan malam ini aku merasa beberapa inspirasi hadir dikepala ku. Inspirasi untuk menulis, walaupun yang dituliskan hanya logika-logika tak berdasar yang ada di pikiran ku ini. Setidak nya aku mencoba menulis itu sudah menjadi acuan bagi diriku ini yang ingin menerbitkan suatu karya buku. Semoga saja kelak apa yang aku tulis ini yang berawal dari pemikiran yang begitu mendasar ini, dapat menjadi tulisan yang penuh dengan makna serta dapat membuat pembaca nya termotivasi dan tertarik untuk membaca dan membaca lagi dan lagi.

Entah kenapa aku ingin sekali menjadi penulis, padahal aku berkuliah di jurusan TEKNIK INFORMATIKA. Keinginan ku yang dari dahulu ingin menjadi HACKER terkadang tiba-tiba saja hilang ketika aku membaca tulisan-tulisan yang penuh dengan makna. Ketika saya membaca tulisan-tulisan yang begitu dalam makna nya, saya selalu merasa jika saya dapat menulis seperti ini jiwa saya akan semakin hidup dan sejati nya akan terus dikenang oleh orang-orang yang membaca tulisan saya.

Saya meyakini bahwa apabila saya dapat menghasilkan suatu karya yang sangat bermakna bagi setiap orang yang membaca tulisan-tulisan saya, saya dapat menjadi bagian dari kehidupan mereka. Oleh karena itu saya ingin sekali menjadi penulis. Sebab ketika saya menulis dan orang yang membaca tulisan saya lalu mereka menyenangi itu semua. Itu artinya saya berhasil memberikan kesenangan dan kepuasan kepada mereka melalui tulisan-tulisan saya. Jadi setidak nya mereka dapat mengenal saya melalui tulisan dan karya saya walaupun mereka sama sekali belum pernah bertemu saya.

Di usia saya yang masih 18th ini menjadi tanda tanya bagi diri saya sendiri. mengapa demikian? ya, karena banyak sekali pikiran dan keinginan yang muncul dikepala ini yang membuat diri saya merasa bimbang. contohnya seperti yang saya jelaskan diatas, apakah semua orang saat berada di fase saya ini juga merasakan hal yang seperti ini? terkadang muncul pertanyaan seperti itu di hati ini.

Benar yang orang-orang bilang, menentukan pilihan itu tidak lah mudah. Sebab jika kita salah pilih pasti kelak kita akan menyesal dengan pilihan kita yang salah itu. Maka dari itu saya putuskan saya belum dapat memilih sama sekali saya mau memperdalami yang mana. Sekarang ini saya hanya mengikuti apa yang terlintas dikepala saya saja. Jika saya lagi ingin menulis ya saya menulis, jika terlintas dikepala saya ingin menjadi hacker ya saya belajar untuk menjadi seorang hacker. Karena saya meyakini kelak saya akan menemukan jati diri itu, dan tanpa saya harus memilih saya mau ke arah yang mana.

Cerita yang diatas merupakan contoh perasaan bimbang yang membuat seseorang ambigu sekali dalama menentukan apa yang harus ia pilih sebagai tujuan dari terwujud-nya keinginan yang ada di hati nya atau bisa disebut cita-cita. Jika kalimat dari cerita diatas agak sedikit berbelit-belit ya semoga tidak membuat anda bosan membaca nya, sebab "sesuatu yang diulang-ulang akan lebih mudah di ingat oleh ingatan". ehh iya nggak sih? hehe

Harapan saya ya semoga dengan perasaan yang saya rasakan ini dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi saya, agar kelak saya bisa mengerti jika saya menemukan seseorang pemuda/pemudi merasakan hal seperti ini saya akan mengerti sebab saya pernah merasakan hal yang sama ketika saya se-usia mereka.

Apapun yang didapatkan kelak dari sekian banyak keinginan yang muncul itu, yakinilah itulah yang terbaik untuk diri ini.


Ridho Laksamana
Padang, 07 januari 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motivasi hidup dan intropeksi diri

; "Membacalah karena membaca itu melawan,  dan menulislah karena menulis itu menciptakan perubahan." ;      Semua berawal dari pemikiran yang penuh khayalan dan di iringi hujan hingga ia reda. Daripada semua sia-sia lebih baik ditulis agar menjadi sesuatu yang bisa di ingat kembali ketika lupa.       Banyak di dunia ini yang tak terduga oleh manusia, tetapi selalu saja manusia di dunia ini menduga-duga situasi yang akan terjadi disekitarnya. Manusia diciptakan untuk menjadi pemimpin di bumi dengan memanfaatkan teknologi dan pengetahuan agama. Terlalu banyak hal disetiap sela kehidupan yang kita jalani sehari-hari yang membuat kita tidak percaya diri. Karena itu disini saya tuliskan beberapa kalimat yang dapat membangkitkan semangat dan rasa percaya diri terhadap diri sendiri agar tidak menyerah menjalani hidup.      Kata-kata dibawah ini ada beberapa yang saya kutip dari kalimat orang-orang ternama tetapi saya lupa nama dari orang-orang itu, makanya tidak s

Prospek kerja TEKNIK INFORMATIKA

Youtube Berikut ini merupakan daftar peluang dan prospek kerja  TEKNK INFORMATIKA yang wajib anda ketahui: 1. Full Stack Developer Full stack developer merupakan seorang yang bekerja dengan berbagai bidang IT. Full stack developer juga bekerja dari sisi front-end maupun back-end. Menarik bukan? Full stack developer bertanggung jawab dalam mengembangkan semua pekerjaan termasuk database, server, sistem engineering, maupun bagian dari sisi client. Untuk menjadi seorang full stack developer memang membutuhkan waktu lama karena harus menguasai konsep dari teknologi tersebut. Selain itu, anda harus memiliki kreatifitas, pemikiran global, selalu ingin tahu, mempunyai kemampuan manajemen waktu, dan komunikasi yang baik. Gaji Full Stack Developer berdasarkan situs Engine Yard akan menerima gaji rata-rata sebesar $110,500 per tahun atau Rp 1.635.400.000 per tahun (1 USD = Rp 14.800). Akan tetapi, gaji tersebut berbeda berdasarkan negara dan kemampuan programmer. Bahkan ada banyak p

Aku

Semua orang pasti mempunyai keinginan mereka tersendiri. begitu pula dengan ku, pasti nya setiap orang tidak hanya memilliki satu keinginan saja.. aku pun begitu. Dihidup ini aku banyak belajar dan setiap orang juga pasti mempunyai pelajaran yang berharga di setiap kehidupan yang dilalui nya.. menurut saya pelajaran yang paling berharga itu adalah pengalaman. Dan saya yakin banyak orang yang sependapat dengan saya mengenai semua itu. Manusia diciptakan dan diturunkan ke bumi ini sebagai penghuni bumi serta menjadi khalifah dibumi ini. Dan kita mengetahui setiap makhluk yang bernyawa itu pasti akan mengalami kematian, maka dari itu manfaatkan waktu yang diberikan kepada kita sebagai manusia di bumi ini agar semua nya tidak sisa-sia. Kita diberikan kesempatan menginjakan kaki di muka bumi untuk menjadi seorang yang berguna bagi lingkungan sekitar kita khusus nya dan umum nya terhadap khalayak ramai. Oleh karena itu di dunia ini kita dituntut untuk memiliki keinginan yang besar